Ducati Monster 795 2013

Dirilis resmi di Jakarta pada 2011, namun varian terbaru Ducati Monster 795 langsung mendapat sambutan yang cukup baik di kalangan pecinta moge Tanah Air. Hal ini terbukti dari antrian panjang pesanan yang hingga saat ini sudah mencapai 106 unit per 9 Desember.

“Inden varian ini kami buka sejak bulan Juli, tepatnya di ajang IIMS 2011 dengan harga Rp 199 juta,” ujar Agustus Sani Nugroho, Presiden Direktur Ducati Indonesia.

pt-supermoto-indonesia-berencana-luncurkan-ducati-monster-795-pa-201110080446518351

“Harga diskon itu merupakan bentuk apresiasi kami terhadap pelanggan yang sabar dan percaya pada Ducati. Sebab saat itu kami tak menjelaskan spesifikasi detail. Bahkan pembeli baru mendapat unit pada Januari 2012 nanti,” lanjutnya,

Sedangkan bagi yang membeli motor bermesin L-Twin 803 cc saat ini (Desember) diharap lebih bersabar, karena baru akan mendapat unit pada bulan April 2012.

“Ya, bagi pembeli Monster 795 inden sekitar 4-5 bulan. Sebab kami baru mengantarkan unit pada penginden di IIMS pada bulan Januari, agar tahun pajak nya tidak tanggung. Sebab motor ini baru di produksi di akhir tahun,” tambah Nugroho.

Monster 795 dilepas Rp 225 juta on the road Jakarta. Sedangkan pembeli di Jabodetabek mendapat diskon sebesar Rp 10 juta hingga akhir Desember, menjadi Rp 215 juta.

Motor yang pertama kali dirancang oleh desainer Ducati bernama Miguel Angel Galluzi ini baru saja keluar dari tempat persembunyiannya dengan tampang yang sangat mirip dengan Ducati Monster 696. Hanya saja mesin yang diusungnya sedikit lebih besar.

Seremonial peluncuran motor ini sendiri baru saja selesai dilangsungkan di Malaysia Kamis malam (20/10/2011) yang pada akhirnya mengungkapkan kalau Ducati Monster 795 ini mengusung mesin L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled yang berkapasitas 803 cc.

Dengan mesin tersebut, motor yang kabarnya akan dilepas dengan harga Rp 225 juta di Indonesia ini mampu melahirkan tenaga hingga 64kW – 87 CV di 8.250 rpm dengan torsi 78 Nm – 8 kgm di 6.250 rpm.

Tinggi motor ini pun disesuaikan dengan postur pengendara Asia. Karena postur tubuh orang Asia tidak sebesar Eropa atau Amerika, maka kemungkinan ground clearance motor ini juga akan disesuaikan agar pengendara Asia bisa menapak dengan mantap.

Menurut Ducati, motor ini akan dipasarkan Thailand, China, India, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Vietnam dan Singapore.

Berikut spesifikasi Ducati Monster 795:

Chassis
Frame: Tubular chrome moly steel trellis, casted aluminium subframe

  • Wheelbase: 1450 mm (57.1in)
  • Rear swingarm: Double sides swingarm
  • Front suspension: Marzocchi 43mm upside-down forks
  • Front wheel travel: 120mm (4.7in)
  • Front wheel: 3-spoke light alloy 3.50 x 17
  • Front tyre: 120/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
  • Rear suspension: Progressive linkage with preload and rebound Sachs adjustable monoshock
  • Rear wheel travel: 148mm (5.8in)
  • Rear wheel: 3-spoke light alloy 4.50 x 17
  • Rear tyre: 160/60 ZR 17 Pirelli Angel ST
  • Front brake: 2 x 320mm discs, 4-piston radial calliper
  • Rear brake: 245mm disc, 2-piston calliper
  • Fuel tank capacity: 15 l (3.8 US gal) / 13,5 l (3.6 US gal) ABS version
  • Dry weight: 167kg / 169 kg ABS version
  • Instruments: Digital unit displaying: Speedometer, rev counter, time, scheduled maintenance warning, oil temperature, trip fuel, lap time, warning light for low oil pressure, fuel level, fuel reserve, neutral, turn signals, overrev, immobilizer. Ready for DDA system.
  • Body colour (frame/wheel): Red (red / black) – Arctic white silk (red / black) – Diamond black silk (red / black)
  • Versions: Dual seat
  • Seat height: 770mm (30.3in)

Engine
Type: L-Twin cylinder, 2 valve per cylinder Desmodromic, air cooled

  • Displacement: 803cc
  • Bore x Stroke: 88 x 66mm
  • Compression Ratio: 11:01
  • Power: 64kW – 87 CV @ 8250 rpm
  • Torque: 78 Nm – 8 kgm @ 6250 rpm
  • Fuel injection: Siemens electronic fuel injection, 45mm throttle body with stepper motor
  • Exhaust: Lightweight 2-1-2 system with catalytic converter and twin lambda probes

Transmission
Gearbox: 6-speed

Emissions
Standard: Euro 3

Ducati Monster 796

Ducati Monster 796

Ducati Monster 796

Ducati Monster 796

 

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s