Komparasi Boks Penyimpanan Barang Kawasaki Ninja 250FI VS Yamaha R25

Jakarta – Tampang dan performa motor sport 250 cc, jadi daya tarik pembahasan semua pihak. Tapi kalau melongok lebih dalam lagi, ada hal-hal lain yang menarik juga untuk dibahas pada tunggangan jenis ini.

Penasaran akan hal yang menarik tersebut? Pada dasarnya, semua tipe motor punya boks untuk penyimpanan. Dengan ukuran yang tentunya beragam, ada yang gede dan juga ada yang kecil.

Boks penyimpanan di motor 250 cc, ini jadi hal yang cukup menarik untuk dibahas. Biar calon konsumen tahu, di mana letak penyimpanan tools kit tunggangannya.

Dengan harga Kawasaki Ninja 250 Fi yang Rp 53,7 juta dan Yamaha YZF-R25 dibanderol Rp 53 juta, tak urung bikin calon konsumen bingung mau pilih yang mana. Apalagi pada ke-2 produk tersebut, sama-sama menggendong mesin 250 cc twin silinder.

Beberapa artikel sebelumnya, sudah dikupas tentang ke-2 produk tersebut. Untuk kali ini, coba kita kupas tuntas urusan boks penyimpanan pada Ninja 250Fi dan YZF-R25.

Kawasaki Ninja 250Fi

Lubang kunci untuk membuka boks yang ada di bawah jok belakang, adanya di cover samping kiri di bawah jok. Setelah kunci diputar, buka joknya dari depan lalu tarik sedikit ke belakang.

Jangan gembira dulu, soalnya setelah jok bisa dibuka belum terlihat boks penyimpanan buat Ninja 250Fi. Baru setelah covernya ditarik, terlihat boks penyimpanan yang ada di bawahnya.


Buat melongok bagasi, jok Kawasaki Ninja 250Fi dibuka dari sisi depan

Fitur ini terbagi menjadi 2 bagian, pertama yang bagian kiri dan biasanya sisi ini jadi tempat penyimpanan tools kit. Sebelah kanannya kosong dan bisa dipakai untuk menyimpan barang simpanan.


Boks penyimpanan Kawasaki Ninja 250Fi, letaknya ada dibawah cover plastik di bawah jok belakang

Tapi pastinya bukan barang-barang yang dimensinya besar. Hanya cukup untuk barang-barang yang bisa dilempit dan berdimensi kecil.

Buat menutup joknya kembali pada posisi semula, pastikan dulu pengait yang ada di belakang jok masuk ke rumahnya. Baru setelah itu, jok bisa diposisikan pada tempatnya.

Yamaha YZF-R25
Motor sport terbaru yang diandalkan pabrikan berlogo garputala ini, posisi kunci untuk membuka jok belakang juga ada di cover samping kiri di bawah jok. Posisi pengait kuncinya ada di belakang, jadi cara membukanya dengan mengangkat jok bagian belakang.

Enggak perlu repot-repot mencari posisi boks penyimpanan setelah jok terlepas dari pengaitnya. Itu karena posisi boks penyimpanan tepat berada di bawah jok belakang.


Yamaha YZF-R25, bagasinya bisa buat simpan berkas, ada di bawah jok belakang

Dimensinya emang enggak terlalu besar. Tapi bisa buat menaruh kertas yang enggak terlalu tebal. Di mana tools kit diletakkan? Memang enggak bakal ketemu kalau mencari tools kit-nya di daerah boks penyimpanan.


Tools kit Yamaha YZF-R25, jangan dicari di bagasi. Coba tengok di balik jok belakang dengan posisi bagian depan. Nah di situ letak penyimpanan tools kit-nya

Tapi coba tengok di balik jok belakang dan tepatnya ada di bagian depan perangkat tersebut. Kantong tools kit, diikat dengan karet pada pengait yang menempel pada jok.

Kalau mau balikin jok pada posisi semula, posisikan dulu pengait jok yang berbahan besi. Baru kemudian tekan jok agar penguncinya terkait.

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s