Mana Lebih Lengkap, Honda CBR250R atau Yamaha R25?

    • Adu sorotan mata Honda CBR250R Vs Yamaha YZF-R25, mana lebih galak?
    • Honda CBR250R Vs Yamaha YZF-R25
    • Kelebihan dibanding kompetitor adalah panel meter lengkapnya yang seperti mobil.
    • Detail Honda All-New CBR250R
    • instrument cluster All-New CBR250R
    • Instrument cluster Yamaha R25.
    • Keduanya mengusung gaya balap harian.
    • Adu sorotan mata Honda CBR250R Vs Yamaha YZF-R25, mana lebih galak?
      Jakarta, HerendFX – Buat biker yang masih bingung memilih antara Honda All-New CBR250R atau Yamaha YZF-R25, selain masalah desain dan kenyamanan, ada satu lagi tambahan sudut pandang yaitu kelengkapan fitur. Keduanya punya kelebihan masing-masing.

 Kelengkapan

CBR250R kini mengadopsi mata ganda, R25 juga demikian, aplikasinya sama “mati sebelah” dalam kondisi normal mengikuti gayasuperbike. Kedua lampu akan menyala bila menekan tombol lampu jauh.

“Jubah” keduanya sama-sama keren, bisa disesuaikan dengan selera. Tombol-tombol di setang hampir tidak ada perbedaan, kecuali pada posisi tombol klakson dan lampu sein CBR250R yang letaknya terbalik atas-bawah.

Pembeda terlihat dari dasbor, di bagian ini CBR250R tetap memakai tampilan yang sama seperti versi lama, serupa juga dengan CBR150R. Mesti diakui, R25 punya instrument cluster lebih canggih, kendati sama menggabungkan indikator analog dan digital, fiturnya lebih lengkap.

Keduanya menggunakan pelek 17 inci dengan ukuran ban serupa, 110/70 (depan) dan 140/70 (belakang). Memacu CBR250R lebih “pede” pasalnya sistem pengereman dilengkapi dengan pilihan tambahan ABS (Anti-lock braking system). Fitur ini belum ada di R25.

R25 lebih panjang dan tinggi dari CBR250, sementara lebar sama. Saat parkir, masih lebih mudah memindahkan CBR250 seberat 164 kg, pegangan tangan besi milik “boncenger” bisa membantu. Sedangkan pada R25 dengan bobot 166 kg, menggunakan tali pada jok belakang.

Kesimpulan
Pilihan memang masih tergantung selera, CBR250R yang punya basis kuat di Indonesia telah berbenah diri menghadapi persaingan kelas sport 250 cc, sedangkan R25 kontestan baru sanggup menggoda lebih dahsyat. Dengan perbedaan harga terpaut Rp 6,2 juta, menutup “kekurangan” CBR250 dibanding R25.

 

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s