Cara Mengatasi Gejala Knalpot Nembak Pada Ninja 250 FI

Mengapa setelah Ganti Knalpot Aftermarket (Custom), Ninja 250 FI mengeluarkan Suara Nembak

Jawabanya sedikit ngawur, tetapi bisa di pertanggung jawabkan, maklum. Sebenernya untuk memperbaiki Suara nembak pada Ninja 250 injeksi gampang gampang susah, gampangnya agar knalpot tidak nembak perlu dilakukan penyetingan debit bahan bakar ke mesin. Nah untuk sistem bahan bakar injeksi penyetingan ini dapat dilakukan oleh piggyback, yang fungsinya memanipulasi ECU agar dapat debit bahan bakar yang disemprot sesuai dengan settingan yang dikehendaki. Tapi permasalahannya harga piggyback itu mahal Broooooo, harga Minimal 2,5 jt-an.

NAH !!! Solusinya bagi yang kurang dana, kita kasih sedikit solusinya bos, saya sarankan bawa ke bengkel resmi kawasaki, saya dapat kabar bahwa bengkel resmi kawasaki bisa melakukan setting untuk meminimalisasikan gejala menembak. Pertama setting ECU Motor anda, dan ini di lakukan menggunakan alat khusus di bengkel, dan pastinya anda harus ke bengkel, tetapi bagaimana bila tetap ga berhasil, kami akan sedikit share cara kedua, cara kedua bagaimana caranya? Cara menyeting Knalpot Ninja 250 Fi agar tidak nembak yg kedua dengan :

 

20130316 154350 600x450 Cara Mengatasi Suara Nembak Knalpot Ninja 250 FI Injeksi

 

Terlihat jelas bahwa ada bagian yang disumbat dengan busi di bagian cover silinder head dari sang ninja. Setau saya bagian tersebut sebenarnya lumrah untuk motor motor baru, kalo di Yamaha disebutnya AIS (Air Induction System), fungsinya adalah mensuplai udara tambahan ke lubang buang agar emisi yang dihasilkan lebih rendah. Niscaya hasil pembakaran yang belum sempurna dapat bereaksi dengan Oksigen (O2) sehinga semakin terbakar habis. Logis sih mengapa agak nembak-nembak. Ini karena klep ini masih berjalan sempurna. Memberikan efek afterburner

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s