Dari Data Fakta Berikut Sangat Memungkinakan Ninja 250 Mono Menekuk CBR 250 Di Sentul

Ninja 250 keren dengan 2 silinder memang betul, lalu bisa memukau banyak orang juga betul. Nah fakta bahwa Ninja 250 keok dari CBR 250 di Sentul juga betul. Nah di sini memang data fakta berbicara bahwa di Sentul yang diperlukan bukan sekedar 2 silinder dan power lebih besar, tapi juga torsi yang besar, dan bobot yang lebih ringan. Disamping itu juga sasis dan body yang bersahabat dengan terpaan angin dan eazy to ride. Nah di sini Ninja memang lebih berat, lebih susah dikendarai, sedikit lama ketika bangkit dari tikungan.

Nah beberapa ffaktor itulah yang sedikit banyak mempengaruhi kemenangan CBR 250 atas Ninja 250. Lalu kemudian sekarang Kawasaki menghadirkan Ninja 250 Mono. Nah beberapa kekurangan N 250 FI bisa terjawab dengan motor ini. Yup simak dari artikel otomotif berikut:

BR 250 vs Ninja 250 Mono

 

  • Ninja RR Mono terbukti lebih ringan, bobot Ninja RR Mono cuma 151 kg sedang Ninja 250 FI dua silinder 172 kg.
  • Ninja RR Mono terasa ramping dengan tangki kecil dan posisi setang rendah. Sedang duduk di atas Ninja 250 FI terasa lebih gagah karena ukurannya yang besar, posisi setang juga tidak memaksa badan merunduk.
  • “Ninja 250 FI memang sport turing, riding position-nya tidak terlalu menunduk, berbeda dengan Ninja RR Mono yang ready untuk balap,” ungkap Yusuke Shimada, Deputy General Manager Marketing PT KMI.
  • Handling Ninja RR Mono lebih spesial di lintasan balap, stabil banget dan nurut. Ninja 250 FI dua silinder di tikungan masih ada sedikit goyangan. Saat melibas tikungan S kecil bersama Ninja RR Mono pun bisa lebih ringan memindah posisi rebahan badan dari kanan ke kiri. Ya maklum, bobotnya memang lebih ringan. Sudut keluar tikungan juga bisa lebih sempit, wheelbase Ninja RR Mono cuma 1,330 mm sedang Ninja 250 FI dua silinder 1.400 mm.
  • Hasil dyno di atas dynamometer Dynojet milik Sportisi Motorsport menunjukan power Ninja 250 FI lebih besar yaitu 26,21 dk pada 10.800 rpm, sedang Ninja RR Mono 24,54 dk di 9.900 rpm. Sementara torsi Ninja RR Mono 20,15 Nm di 7.000 rpm lebih besar dari Ninja 250 FI yang hanya 17,87 Nm di 8.500 rpm.
  • Hasil dyno ini terasa sekali saat digeber di sirkuit. Putaran bawah Ninja RR Mono, khususnya saat keluar tikungan memang lebih ringan.

Nah dari data fakta tersebut sangat memungkinkan Ninja 250 Mono bakal banyak berbicara di Sentul menantang CBR 250. Ya kita tunggu aja strategi Honda dan Kawasaki dalam menghadapi kejuaraan di kelas ini.

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s