Ini Dia Skutik 200 cc Suzuki Untuk Indonesia, Burgman 200

Jakarta – Beberapa waktu yang lalu sempat dibeberkan rencana Suzuki yang hendak memasarkan skutik baru berkapasitas mesin besar, klik di sini . Kali ini, infonya makin terbuka lebar. Suzuki memang punya niatan membawa matik 200 cc untuk dipasarkan di Indonesia. Apaan tuh?

Informasinya merujuk pada Suzuki Burgman 200. Motor ini nantinya akan menjadi line up premium Suzuki menggantikan Skywave 250 yang sebelumnya dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 105 jutaan. “Kalau yang ini harganya bisa lebih rendah,” ungkap narasumber Suzuki yang enggan dibuka identitasnya.

Harga yang lebih bersahabat diyakini bukan hanya karena kapasitas mesinnya yang lebih kecil, tapi lokasi produksinya. Jika Skywave 250 didatangkan dari di Jepang, sedang Burgman 200 dirakit di Thailand. Tentunya dengan perjanjian perdagangan antar negara Asean, pajaknya jadi lebih kecil sehingga harga jualnya makin terjangkau.
Motor ini mengusung mesin satu silinder SOHC 4 klep. Kapasitas mesinnya 200 cc dengan fuel injection sehingga tenaganya cukup bisa diandalkan menarik motor dengan bobot 163 kg.

Sedang desainnya khas skutik gambot, memiliki moncong dan lampu utama split berukuran besar juga jok tebal dan lebar. Panjangnya sekitar 2 meter lebih sedikit, di bawah jok ada bagasi yang mampu memuat dua helm full face sekaligus.
Konsol di area bawah setang juga bisa dengan mudah ditemui. Ukurannya lumayan besar dan dilengkapi dengan soket 12 v untuk charging telepon genggam. Rem kedua motor ini pakai disk brake 240 mm, lebih besar dari versi sebelumnya yang cuma 220 mm, di Eropa fitur ABS akan menjadi salah satu pilihan dan sepertinya akan tetap menggunakan merek Nissin.

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s