PERUBAHAN POSISI INJEKTOR VARIO 125 PGM FI

PERUBAHAN POSISI INJEKTOR VARIO 125 PGM FI

Perbaikan-perbaikan yang telah dilakukan oleh pihak HONDA MOTOR terhadap motor matik Vario 125 PGM FI sejak dirilis tahun 2012 lalu sampai sekarang. Mulai dari kipas radiaor, Busi dan lainnya. Namun yang menarik disini adalah perubahan posisi Injektor Bahan bakar bukan pada model VARIO 125 type ISS (Idle Stop System) saja, namun untuk  model non ISS juga dilakukan revisi posisi Injektor.

Untuk perubahan posisi Injector ini saya temui pada VARIO 125 (non ISS) keluaran 2013 bulan 4. Kepastian awal perubahan pada bulan berapa (pada Vario 125 non ISS) masih belum saya ketahui.

Perubahan letak injector dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

Dilihat dari atas :

image

Dilihat dari samping-sedikit keatas  :

image

Bila melihat perubahan posisi injektor tersebut mirip dengan posisi Injector motor PCX150 seperti gambar dibawah ini :

image

Injektor lebih maju dan lebih miring beberapa derajad dengan saluran udara masuk didalam cylinder head menuju klep Intake. Ini ditujukan agar arah semprotan bensin langsung menuju lubang intake sehingga  aliran uap bensin lebih cepat masuk keruang bakar.

INJECTOR

Arah semprotan bensih langsung terfokus kelubang klep intake  diharapkan akan meningkatkan :

  1. Meningkatnya Efisiensi aliran uap bensin dan pembakaran
  2. Mesin Lebih responsif
  3. Mengurangi keterlambatan uap bensin masuk ruang bakar.
  4. Konsumsi bahan bakar menjadi lebih hemat.

Comment Donk....!!!

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s